Balai Makarti Muktitama, Kalibata

Balai Makarti Muktitama Kalibata ini milik Kemenkertrans & terletak di Kalibata. Pertama kali ke gedung ini waktu ada teman yang ngadain resepsi disini & belum kepikiran klo ingin mengadakan moment spesial disini. Kenapa bisa tetiba kepikiran mengadakan acara disini? (red:resepsi), karena hasil googling yang bikin geleng-geleng kepala. Jadi ceritanya si Bunda & si Ayah udah mulai memikirkan tentang yang namanya pernikahan, keliatan kan dari postingan sebelumnya. Nah sekarang udah mulai mikirin acara pas hari H meliputi akad & juga resepsi. Pengennya si Ayah sama si Bunda mengadakan resepsi di gedung di jakarta sekalian akadnya juga biar lebih enak satu hari langsung beres. Nah, tahu dong yang paling penting no. 1 untuk acara resepsi ya gedungnya. Jadilah si Bunda mulai nyari-nyari gedung sejak beberapa bulan lalu yang sesuai budget & diusahakan memenuhi beberapa kriteria seperti parkir yang luas, akses yang cukup mudah, kapasitas gedung yang pas dengan jumlah undangan dll. Dari sekian banyak dan sekian lama googling ketemulah ada 2 calon gedung yang paling memenuhi kriteria-kriteria tadi. Yang pertama gedung Bangda Depdagri, alasan pertama pasti karna harga sewa gedungnya seusai budget, tapi sayang pas coba buat kontak orang Bangdanya ternyata gedungnya akan direnovasi & tidak bisa disewa selama tahun 2015 🙁 .

Yang kedua ya Balai Makarti Muktitama ini, selain harga yang sesuai budget ternyata si Ayah juga pernah ada project disini, katanya gedungnya cantik, katanya lagi dulu udah sempet nanya harga sewa gedung untuk resepsi tapi lupa soalnya belum ada calon *Nda ga percaya* :-p . Berbekal hasil penemuan googling & kesepakatan si Ayah juga si Bunda jadilah kami tanggal 9 Agustus 2014 kemarin mengunjungi Makarti Muktitama.  Niatnya cuma mau nanya sama liat gedungnya lebih detail. Pas sampai sana langsung menuju ke kantor sekretariatnya, letaknya tersembunyi banget nih, butuh tanya sana sini buat nemuin ini ruangan, perjuangan lah pokoknya. Pas sampe katornya ternyata udah ada capeng yang lagi nanya-nanya sama orang sekretariatnya, jadilah kita ngantri duduk manis di sofa. Setelah mereka selesai kami langsung maju duduk ke meja depan orang sekretariatnya yang bernama ibu Rini. Langsung kami nanya berapa harga sewanya, ternyata masih sekian sesuai dengan hasil googling kami. Kemudian ibu Rini ini memberikan kertas detail harga sewa gedung & fasilitas yang didapatkan. Menjelaskan dengan singkat dan padat apa yang tertulis pada kertas tersebut. Lalu karena kami masih harus membicarakan lagi dengan orang tua tentang tanggal pasti rencana pernikahan kami jadi kami hanya membooking 2 tanggal perkiraan & ditunggu konfirmasinya oleh ibu Rini hingga hari Selasa-nya. Oke detail gedung udah lumayan kami dapat, akhirnya kami pamit dengan ibu Rini & berjanji akan memberi konfirmasi secepatnya. Oh…ya sebelum keluar kantor, ibu Rini bilang sore ini ada resepsi juga yang perform adalah Chikal katering, klo mau liat-liat atau Test Food juga boleh katanya. Umm…karena waktu juga udah menunjukkan jam 5 lewat, sekalian nunggu si Bunda buka puasa akhirnya kami memutuskan untuk melihat-lihat di acara resepsi sore ini. Etapiada kejadian lucu, kami lupa ambil brosur jadilah setelah keluar kantor si Ayah balik lagi untuk ambil brosur doang…hihihi. Setelah ambil brosur ternyata ada detail di kertas yang dari Makarti yang kami kurang menegrti akhirnya balik lagi kami ke kantor sekretariatnya…fyuuuh *lap keringet.

Ok…urusan dengan kantor sekretariat Makarti untuk hari ini selesei, selanjutnya kami masuk ke dalam gedung Makarti yang sedang di dekor untuk melihat-lihat lebih detail. Ternyata gedungnya dari dalam itu cantik, apalagi lampunya & dinding-dindingnya yang njawani banget *langsung jatuh cintaaah*. Plus acaranya sore gitu, efek lampu utama di dalam gedung ini bikin Makarti makin cantik *sukaaaaa* 😀 . Oh ya…ceilingnya Makarti ini tinggi banget jadi bikin ruangan berasa luas, lega & ga sumpek. Jadi makin mantep pake gedung ini untuk acara resepsi kami 🙂 .

Untuk chikal katering, si Bunda ga familiar sih karena udah pernah baca reviewnya & liat webnya. Sempat kirim email juga tapi harga yang ditawarkan cukup mahal… 🙁 . Hasil dekorasinya chikal bagus, ga lengang banget tapi juga ga beras full kepenuhan bunga dan hiasan lainnya. Setelah puas lihat-lihat kami berniat duduk-duduk di deket situ untuk menunggu magrib dan menunggu untuk bisa ketemu orang chikalnya buat nanya-nanya. Kebetulan banget ada capeng yang lagi nungguin mas-mas dari chikalnya juga. Jadilah kami kenalan & ngobrol-ngobrol.

 

 

 

 

Waktu itu sih ga terlalu merhatiin arsitektur gedungnya, cuma inget bagian luar aja.

 

 

Author: Si Eneng

Purple-lover that like to eating - especially hot and spicy sambal, do not eat meat but meatball. Currently learning to be a blogger. Proudly wife of si Abang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *